Review Elibuds Sabia V2, Earphone asli Indonesia

Setelah melalui perjuangan yang cukup berat untuk mendapatkan Elibuds Sabia V2 ini, akhirnya ane berhasil mendapatkan salah satu unit yang bikin ane penasaran sejak jaman sabia v1. Karena saking banyaknya peminat yang rela menunggu “neng sabia” ini, baru sekitar 40 menit setelah penjualan pertama, sekitar 470 unit ludes dimangsa hehehe.

Bagi yang sebelumnya tidak atau belum pernah mengenal Elibuds Sabia, ane akan sharing soal Elibuds ini dulu hehe. Jadi Elibuds ini adalah salah satu produk dari startup yang bernama ELI Audio yang fokus ke pembuatan earbuds/earphone asli yang dituning untuk penggunaan mayoritas masyarakat Indonesia, namun peminat tidak hanya datang dari dalam negeri, bahkan ELI audio sudah memiliki distributor di Jepang dengan packaging yang berbeda tentunya . Untuk info dan history selengkapnya silahkan kunjungi fanspage resmi ELI audio.

Langsung ke unit, berikut packaging dari neng sabia v2 yang ane beli kemaren hehe.

Elibuds Sabia Package

Elibuds Sabia

 

 

 

 

 

 

Elibuds Sabia in Action

Elibuds Sabia V2

 

 

 

 

 

 

 

Review Sound Quality Elibuds Sabia V2

(*Menurut kuping kaleng ane) setelah diburning 24 jam

Player : Ipod Touch Gen 4 & Meizu M2 Mini (Derek only)

Lagu :

– Sora wa takaku kaze wa utau ( Haruna Luna )
– blaze ( Kalafina )
– Starburst ( Fear and Loathing in Las Vegas )
– Ada apa denganmu ( Peterpan ) XD

Bass : Kualitas bass sangat bagus, rasanya deep banget, tidak menutup sektor high dan mid, namun kurang detail dalam memberikan sub-bass, sangat cocok untuk genre pop dan rock.

Mid : Terasa sedikit agak mundur, vocal masih jelas namun kadang instrument gitar sedikit tertutup ketika ada bass dalam kuantitas over.

High : Cring-cring oke, saat digunakan mendengarkan lagu instrumental terasa istimewanya. petikan gitar terasa merdu namun tidak menusuk telinga.

Separasi & Soundstage : Ini yang membuat earbuds ini special, biasanya sih di range 100ribuan bassnya gede tapi separasi dan soundstage terasa kurang. Tidak halnya dengan elibuds sabia v2 ini, Rasanya ketiga mbak-mbak kalafina dipisahkan dengan baik dan posisinya pun sangat pas. Bahkan ketika ane coba pake main game Counter Strike:GO, step terdengar jelas dan posisinya akurat.

Kesimpulan

Dengan harga 135.000 rupiah, earbuds ini ane rasa bes budget for newbie di dunia audio kayak ane (*Nubi bikin review XD). Cocok banget untuk pemakaian lagu-lagu Pop, Rock, Classic dan Instrument. Kalo edm jujur ane kurang suka pake ini hehehe.

*Impresi dari tiap kuping berbeda, trust your ears nor other people’s review XD. Review ini hanya berdasarkan dari opini ane sendiri gan hehehe.

Untuk pembelian langsung hubungi fanspage resmi ELI audio. dan Reseller di Tokopedia. Harga resmi berkisar 135.000 dengan garansi 3 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *