Fitur Andalan Samsung Galaxy S8 : Bluetooth 5.0 dan Gigabit LTE Speed

Samsung Galaxy S8

Setelah Samsung Galaxy S8 resmi diluncurkan seminggu yang lalu, tentunya banyak dari kita yang menanyakan apa sih fitur terbaru dari S8 sehingga kita harus membeli fitur tersebut. Mungkin diantara kita pengamat smartphone memperhatikan perkembangan teknologi smartphone terkesan sama namun hanya menambah kapasitas speerti memori, penyimpanan maupun kamera dan layar. Berbeda halnya dengan Samsung Galaxy S8 ini, update flagship dari raksasa korea ini tampaknya menyematkan fitur berupa teknologi terbaru yang saat ini eksklusif hanya ada di Samsung Galaxy S8. Fitur tersebut adalah Gigabit LTE dan Bluetooth versi 5.0.

Bluetooth versi 5.0 dirilis pada akhir Desember tahun lalu, yang membawa peningkatan performa pada kecepatan transfer hingga 200% dan lebar jangkauan sampai 400% dibandingkan pendahulunya dan lebih uniknya lagi kedua performa tersebut tetap dapat kita rasakan saat baterai pada mode low performance. Hal ini sangat cocok dengan perkembangan wearable device yang menggunakan bluetooth, dengan daya yang rendah kita tetap dapat merasakan performa yang optimal saat menggunakan device tambahan.

Samsung Galaxy S8

Selain itu, teknologi Gigabit LTE Speed merupakan kemampuan baru dari chipset modem Qualcomm X16 LTE yang ada pada Snapdragon 835 bawaan Samsung Galaxy S8. Teknologi ini memungkinkan perangkat kita bisa berselancar di dunia maya dengan satuan kecepatan yang menyentuh Gigabit.

Sebagai tambahan, spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy S8 ini dipersenjatai dengan Prosessor Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan Internal sebesar 64GB. Dengan layar sebesar 5.1 Inch beresolusi 1440×2960 (QHD+) dan jenis layar Super Amoled. Kamera yang ditawarkan sebesar 12 Megapixel dengan aperture f/1.7.

One Response to Fitur Andalan Samsung Galaxy S8 : Bluetooth 5.0 dan Gigabit LTE Speed

  1. Deco Zain says:

    good information, feel free to check at my website http://www.houseworkguide.com thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *