Redmi Pro vs Redmi Note 3 Pro Indonesia

Redmi Pro vs Redmi Note 3 Pro Indonesia

Siang agan, kali ini ane akan membuat sedikit banyak komparasi yang mungkin dapat menjawab keraguan agan-agan sekalian dalam memilih smartphone bes budget with high performance.
Kandidat yang dipilih adalah Redmi Pro yang masih tergolong baru diadu dengan Redmi Note 3 Snapdragon. Kenapa ane bikin review ini? Well, yang pertama banyaknya pertanyaan baik dari temen maupun kerabat.
Apakah saya harus upgrade dari Redmi Note 3 Pro? atau pertanyaan lain seperti Xiaomi terbaru yang gahar tapi agak murah apa yah?
Dari situlah ane akan melakukan komparasi baik dari sisi teknis (hardware dan software) maupun opini ane (desain dan kenyamanan)

Komparasi Redmi Pro – Standart Edition vs Redmi Note 3 Pro

Redmi Pro vs Redmi Note 3 Pro

Perbedaan

Prosessor : Mediatek MT6797 Helio X20 – Standard edition Vs Qualcomm Snapdragon 650
Diatas kertas, Helio X20 mendapatkan nilai yang lebih tinggi daripada SD 650. Namun konsumsi baterai yang digunakan tergolong jauh dari kata “worth” dengan kapasitas baterai yang sama yakni 4000an mAh.

Kamera Utama : Dual (13 MP + 5MP) Camera vs 16 MP Camera
Inilah hal yang dibanggakan oleh Xiaomi, yakni mereka merilis ponsel pertama dengan menggunakan dua kamera utama untuk menunjang kinerja kamera yang diklaim mampu menangkap gambar berkelas layaknya DSLR.
Dari unit yang ane lihat, memang untuk melakukan pengambilan gambar foto bokeh, perbedaan yang lumayan jauh terlihat antara Redmi Pro vs Redmi Note 3 Pro.

USB Connector : Type C vs 2.0
Yah udah jamannya kali yak pake Type-C, selain kecepatan transfer data yang digunakan. USB Type-C juga memiliki kecepatan charging yang lebih cepat tentunya.

Desain :
Dari bagian depan, Redmi Pro terlihat lebih elegan. Peletakan sensor juga merupakan keputusan yang bijak dari xiaomi. Hal ini dapat mempercantik tampilan depan redmi pro.
Untuk layar, warna lebih terlihat jernih di Redmi Pro yang menggunakan layar OLED. Ketika disejajarkan dengan Redmi Note 3 Pro terlihat sangat mencolok perbedaannya.

Redmi Pro vs Redmi Note 3 Pro home

Untuk bagian samping atas, kiri, kanan dan bawah. Redmi Pro terlihat sangat elegan. Yah memang sih hape yang lumayan mahal, tapi menurut ane kalo dicompare sama Mi 5 lebih bagus ini kali yak hahaha.

Dibagian belakang terdapat dual kamera yang makin membuat cantik redmi pro, dan ada List Chrome yang menonjolkan ke-eleganan (Bahasa apa ini XD) dan menambah kesan baru di xiaomi.

Selanjutnya dari sisi performa biarkan antutu yang berbicara. Perlu diketahui, dalam pengujian benchmark Redmi Pro mengalami lag saat pengujian grafis 3D.
Mungkin GPU tergolong baru yang belum disupport penuh oleh aplikasi atau adanya ketidakstabilan firmware. Yang jelas seharusnya dengan CPU dan GPU yang diusung tidak akan membawa kendala berarti pada sektor grafis dan multimedia.

Redmi Pro vs Redmi Note 3 Pro ANTUTU

Video Pengujian Antutu dapat dilihat dibawah :

 

Kesimpulan :

Redmi Pro membawa peningkatan yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan Redmi Note 3 Pro, tetapi mengingat kembali harga Redmi Note 3 Pro berkisar 2 juta pas saja dan Redmi Pro sekitar 3,6 juta dimana perbedaan harga yang cukup mencolok dengan peningkatan fitur dan sedikit performa maka jika anda tidak ada masalah dengan budget maka anda dapat mengambil redmi pro. Pilihan ada pada anda sendiri, duit-duit sendiri siapa yang larang XD.

Sekian dari ane, mohon maaf apabila ada salah kata. Terima kasih udah mampir ke Sixalsphere.com

Sumber : SmartZer0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *