Rekomendasi Smartphone/HP 4G dibawah 2 Juta Terbaik, Januari – Februari 2017

Setelah kemarin buat artikel Rekomendasi Laptop, ada ide juga buat bikin rekomendasi Smartphone yang akhir-akhir ini semakin intens penggunaannya. Rekomendasi disini bukan cuma dinilai dari performa yang didapat atau kemutakhiran tanggal rilis smartphone. Namun yang ditekankan disini adalah price to performance, ketersediaan update sistem operasi baik official maupun custom dan kenyamanan penggunaan sehari-hari/user experience.

NB : Artikel ini merupakan opini pribadi penulis, tidak ada unsur mengesampingkan atau menjunjung salah satu merk tertentu.

4. Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL

Jaman launching zenfone pertama dulu, kebanyakan orang bilang kalau asus itu panas dan baterai boros. Ya benar juga sih, dulu pas pake prosessor intel panasnya gak karuan, batre juga gak sampe setengah hari. Nah sekarang asus udah mulai pindah nih ke prosessor sebelah (Snapdragon). Meskipun harga yang ditawarkan lumayan naiknya sih. Tetapi sebanding dengan performa dan user experience yang didapatkan.

Untuk Asus Zenfone 2 Laser ini ane rekomendasikan karena harganya yang sangat terjangkau / gak sampe 1,5 juta di konter offline. Dengan garansi resmi dari Asus Indonesia 1 tahun. Update OS yang tergolong diperhatikan (Dapet android M, dan rumornya akan dapat android N juga). Dengan pemakaian sehari,hari baterai sangat awet. Untuk bermain game ringan sangat direkomendasikan karena efektivitas baterainya dan body yang cenderung tetap dingin selama pemakaian. Kamera juga tergolong sangat spesial.

Spesifikasi Singkat :

Prosessor – Qualcomm Snapdragon 410 Quad Core 1.2 Ghz
RAM – 2 GB
Layar – 1280×720
Proteksi Layar – Corning Gorilla Glass 4
GPU – Adreno 306
Kamera – 13.0 MP (Belakang), 5.0 MP (Depan)

zenfone 2 laser sixalsphere

3. Xiaomi Redmi 4 Prime

Smartphone yang baru saja muncul di akhir 2016 ini, datang dengan spesifikasi paling wah dengan harga yang cukup menggiurkan. Untuk unit ini sejujurnya saya sendiri belum pernah megang langsung. Tapi melihat review dan obrolan di grup Xiaomi Redmi 4 Prime, kayaknya hp ini memiliki performa yang sama wahnya dengan spesifikasinya.

Spesifikasi singkat

Prosessor – Qualcomm Snapdragon 625 Octa-core 2.0 Ghz
RAM – 3 GB
Layar – 1080×1920
GPU – Adreno 506
Kamera – 13.0 MP (Belakang), 5.0 MP (Depan)

xiaomi redmi 4 prime sixalsphere

2. Xiaomi Mi 4c

Mi 4c ini yang tetep ane pake sampe sekarang sebagai daily driver, dengan harga dibawah 1,3 juta untuk ram 2 gb dan dibawah 2 juta untuk ram 3gb, smartphone ini menawarkan spesifikasi khas smartphone high end. Built quality dan desain body juga sangat mantap. Untuk sistem operasi juga tergolong sangat update. Namun sekarang yang tersedia rata-rata hanya warna pink. Jangan khawatir, karena back case dari Mi 4c banyak dijual di toko online dengan harga cukup murah. Tinggal ganti aja deh kalo ga cocok sama pinky hehe.

xiaomi mi 4c sixalsphere

Spesifikasi Singkat

Prosessor – Qualcomm Snapdragon 808 Hexa-core (4×1.4 GHz Cortex-A53 & 2×1.8 GHz Cortex-A57)
RAM – 2 / 3 GB
Layar – 1080×1920
GPU – Adreno 418
Kamera – 13.0 MP (Belakang), 5.0 MP (Depan)

1. Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Meskipun dengan kedatangan Redmi Note 4, Reno3Pro (Kenzo) tetap ane paling rekomendasikan. Dari sisi penggunaan sehari-hari seperti Multi tasking, daya tahan dan kapasitas baterai dan bermain game berat, kenzo ini lebih baik dari Redmi Note 4. Rumornya akan ada xiaomi Redmi Note 4 versi snapdragon yang menggunakan prosessor Snaprdragon 625. Tapi saya tetap lebih merekomendasikan kenzo ini dengan price to performance yang jauh lebih tinggi.

xiaomi redmi note 3 pro sixalsphere

Spesifikasi Singkat

Prosessor – Qualcomm Snapdragon 650
RAM – 2 / 3 GB
Layar – 1080×1920
Kamera – 16.0 MP (Belakang), 5.0 MP (Depan)

Demikian sedikit rekomendasi yang bisa ane berikan, kalo ada yang mau ditambahkan silahkan comment hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *