Bocoran Samsung Galaxy S8, Exynos Lebih Kencang Daripada Snapdragon?

Samsung Galaxy S8

Setelah dirilis bulan maret 2017 kemarin, salah satu pemain terbesar smartphone ini sudah membuka sesi pre order di beberapa negara. Dan seperti yang kita ketahui, Samsung selalu merilis dua versi prosessor untuk smartphone flagship seri ‘S’ nya yakni versi Snapdragon dan Exynos. Biasanya versi Exynos mendapatkan performa yang sedikit tertinggal di bawah versi Snapdragon. Namun tidak untuk Samsung Galaxy S8 ini.

Belakangan ini muncul hasil benchmark yang pengujian Antutu Benchmark dan Geekbench 4, dan hasilnya sangat mengejutkan. Chipset Exynos pada Samsung Galaxy S8 ini mendapatkan skor 174.155 poin dan chipset Snapdragon hanya mendapatkan skor sekitar 162.101 poin. Perbedaan yang cukup besar mengingat biasanya chipset milik snapdragon jauh lebih unggul.

Samsung Galaxy S8

Untuk target pasar dari seri Snapdragon hanya ditujukan pada beberapa region tertentu seperti US, sedangkan untuk kebanyakan pasar akan diberikan seri exynos salah satunya adalah negeri kita tercinta ini. Selain itu, kompetitor dari S8 seperti iPhone 7 Plus, LG G6 dan HTC U Ultra juga mengeluarkan skor benchmark. Namun seluruh kompetitornya tidak bisa mengimbangi skor Samsung Galaxy S8, dimana hal tersebut merupakan kabar baik bagi Samsung.

Sebagai tambahan, spesifikasi singkat dari Samsung Galaxy S8 ini dipersenjatai dengan Prosessor Qualcomm Snapdragon 835 atau Exynos 8895 yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB dan Internal sebesar 64GB. Dengan layar sebesar 5.1 Inch beresolusi 1440×2960 (QHD+) dan jenis layar Super Amoled. Kamera yang ditawarkan sebesar 12 Megapixel dengan aperture f/1.7.

One Response to Bocoran Samsung Galaxy S8, Exynos Lebih Kencang Daripada Snapdragon?

  1. Deco Zain says:

    good information, feel free to check at my website http://www.houseworkguide.com thanks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *