Cara Memblokir HP Menggunakan IMEI Pada Iphone

Kehilangan barang kesayangan merupakan hal terburuk yang pasti dialami bagi setiap orang, terutama bila gadget yang menjadi pegangan kita sehari-hari hilang atau dicuri oleh orang yang tidak dikenal, oleh sebab itu banyak sekali bagaimana cara menemukan bila gadget kita dicuri ataupun bila sudah terlanjur tidak dapat ditemukan cara terakhir adalah dengan memblokir gadget kesayangan kita agar mereka para pencuri juga tidak bisa menggunakan atau menjual barang curian tersebut.

Bagi kalian pengguna Iphone dan terdapat teman kalian yang menggunakan Iphone juga, cara pertama sebelum kita melakukan blokir Iphone adalah dengan memanfaatkan fitur dari Iphone, yaitu Find Friend. Fitur tersebut dapat digunakan untuk memantau keberadaan gadget kita sedang berada dimana atau orang yang ingin kita pantau keberadaan nya dimana. Lalu pilih Iphone mana yang ingin kita pantau keberadaan nya, maka akan muncul sama seperti pada Gambar 1 berikut.

Gambar 1. Tampilan Find Friend Pada Iphone

Gambar 1 menunjukkan lokasi teman saya atau keberadaan gadget nya sedang berada dimana, pada aplikasi Find Friend tingkat keakurasian nya sangat tinggi sehingga kita dapat dengan mudah untuk menemukan lokasi gadget kita berada dimana.

Pada tahapan lain, bila kita sudah menyerah dan tidak dapat menemukan keberadaan gadget kita, maka cara terakhir bila gadget kita sudah dicuri adalah dengan melakukan blokir Iphone melalui provider kita masing-masing. Pada kasus ini sudah pernah dialami oleh penulis sixalsphere sendiri dan tested on Iphone 6s Plus dengan provider lokal Telkomsel.

  • Buat surat berita acara di kepolisian setempat dimana Iphone kalian dicuri atau kehilangan
  • Segera menghubungi provider atau menuju Grapari terdekat dari provider kalian
  • Tunjukkan nomor IMEI pada Iphone kalian
  • Provider terkait akan melakukan blokir Iphone

Bila beruntung, provider akan membantu untuk menemukan lokasi pada Iphone kalian, tetapi caranya sama seperti dengan menggunakan fitur dari Find Friend pada Iphone. Bila kalian menemukan kesusahan dalam menemukan IMEI pada Iphone, caranya cukup mudah.

  • Pergi ke pengaturan
  • Pilih General/Umum
  • Pilim tentang telepon

Gambar 2. Tampilan Cek IMEI Pada Iphone (sumber: futureloka.com)

Kalian diharuskan untuk scroll down untuk menemukan IMEI dari Iphone kalian masing-masing, setelah itu catat nomor IMEI kalian pada suatu note tertentu bila terjadi kehilangan maka kalian tidak perlu bingung dalam mencarinya. Perlu diingat, dalam menghubungi provider sebisa mungkin untuk tidak leboh dari 1×24 jam, agar dapat diproses dengan mudah dalam proses blokir Iphone. Pencurian memang sangat dihindari atau sangat dicemaskan bagi pengguna Iphone atau gadget lain nya, maka bila kalian menemukan kesusahan dalam mencari gadget kalian mau tidak mau cara terakhir adalah blokir Iphone atau gadget kalian sehingga tidak bisa digunakan lagi, baik oleh pencuri atau bagi yang ingin membelinya nanti.

Semoga artikel tentang blokir Iphone dengan menggunakan IMEI dapat bermanfaat, bila ada yang perlu didiskusikan silahkan tinggalkan pada kolom komentar, sebisa mungkin sixalsphere akan memberikan solusi. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *