Cara ROOT Realme C1 Tanpa Menggunakan PC

Masih membahas tentang HP Realme C1, pada artikel ini sixalsphere akan mencoba memberikan tutorial tambahan terkait bagaimana cara root HP Realme C1 tanpa menggunakan PC, melainkan langsung melalui HP Realme kalian masing-masing. Dalam tahapan melakukan rooting, pasti memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan. Nah, oleh sebab itu para user HP Realme C1 yang melakukan rooting pasti memiliki alasan tersendiri kenapa mereka melakukan nya. 

Kekurangan

  • Bila HP Realme C1 kalian masih memiliki garansi, maka gransi pada HP kalian akan otomatis hangus pada saat kalian melakukan root
  • Bila anda melakukan root dengan kondisi baterai kurang dari 50% dan baterai HP Realme C1 terlanjur habis ditengah jalan pada saat melakukan root, maka HP Realme C1 kalian akan mengalami bricked.
  • Setelah berhasil melakukan root, HP Realme C1 kalian tidak lagi aman. Karena HP yang telah dilakukan root memiliki sifat seperti “open source” dapat dipantau dan diakses oleh siapa saja bila ada orang yang berniat jahat ke kita.

Kelebihan

  • HP Realme C1 yang sudah berhasil di root, maka anda sebagai user akan mendapatkan hak akses penuh terhadap HP Realme C1 kalian.
  • Bila anda seorang developer android, maka tahapan root adalah yang harus dilakukan karena dapat melakukan install aplikasi yang tidak kompatibel dengan HP sebelum di root.
  • Dapat melakukan update OS sendiri dengan OS terbaru atau melakukan custom ROM pada HP Realme C1

Dari kekurangan dan kelebihan yang telah dijabarkan di atas, pasti kalian sebagai pengguna user android akan berpikir ulang jika ingin melakukan root. Tetapi juga memiliki kelebihan yang tidak bisa kita dapatkan bila kita tidak melakukan root pada HP Realme C1. Jadi, cara melakukan root pada HP Realme C1 ataupun jenis HP lain nya tergantung kebutuhan kalian masing-masing sebagai user.

Pada tutorial kali ini, sixalsphere akan menggunakan aplikasi tambahan yang bernama SuperSu, aplikasi ini dapat kalian donwload terlebih dahulu pada HP Realme C1 sebelum melakukan rooting. DOWNLOAD

Gambar 1. Tampilan Logo SuperSU

Step by Step Root Realme C1 Tanpa PC

  • Pastikan kalian sudah melakukan download SuperSu terlebih dahulu pada HP Realme C1
  • Lalu matikan HP Realme C1 kalian dan masuk dalam mode TWRP dengan cara press volume bawah+power secara bersamaan
  • Saat kalian sudah memasuki menu recovery, cari file SuperSu yang sudah kalian download dan lakukan konfrimasi untuk flash
  • Tunggu sampai selesai hingga HP Realme C1 kalian hidup kembali.

Bila HP Realme C1 kalian sudah hidup kembali, maka cara root HP Realme C1 tapa menggunakan PC sudah berhasil, lihat pada menu HP Realme C1 kalian apakah ada logo Super User atau tidak. Seluruh resiko yang terjadi pada HP Realme C1 merupakan tanggung jawab pribadi kalian sebagai user.

Jika ada pertanyaan selama proses root HP Realme C1 tanpa menggunakan PC dapat meninggalkan pada kolom komentar, kita berdiskusi bersama. Terimakasih atas perhatian nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *