Harga dan Spesifikasi Redmi 5 Plus

Redmi 5 Plus

Xiaomi, salah satu pabrik ponsel ternama asal Tiongkok ini akhirnya resmi meluncurkan Redmi 5 Plus smartphone yang siap bersaing di kelas Mid-End. Peresmian sudah dilakukan pada akhir tahun 2017. Dalam waktu yang bersamaan, Xiaomi juga merilis Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5A. Untuk Redmi 5+, ponsel tersebut hadir dengan aspek rasio layar 18:9 dan bingkai tipis FullView.

Untuk keamanan para pengguna, Redmi 5+ juga hadir dengan fitur fingerprint, atau sensor pindai sidik jari. Baterainya juga berkapasitas cukup besar sehingga sangat mendukung pengguna. Tombolnya dilengkapi dengan kapasitif lessbezel, hardware dan software versi terbaru dan masih banyak fitur lebih lainnya. Tak tanggung-tanggung, Xiaomi menyuguhkan dua versi, yaitu 3GB RAM / 32GB ROM serta 4GB RAM / 64GB ROM.

Dari tampilan luar, tepatnya bagian Bodi, smartphone ini dibuat dengan bahan full metal. Selain itu, ponsel pintar tersebut ternyata dibuat dengan dimensi yang lebih besar daripada Xiaomi Redmi 5. Walaupun demikian, ukuran yang besar tidak membuat ponsel ini terlalu bulky, tapi lebih tampak elegan dan kuat.

Untuk penempatan slot dan tombol fisik, memang ponsel Redmi 5+ tidak jauh berbeda dengan ponsel lainnya. Namun, penempatan sensor fingerprint menurut beberapa pengguna akan lebih nyaman jika diletakkan di bagian depan. Xiaomi menyuguhkan sensor fingerprint di bagian belakang ponsel, persisnya di bawah kamera belakang.

Sedangkan untuk desain layar, Xiaomi Redmi 5 Plus dilengkapi dengan tampilan fullview dan juga layar lessbezel. Bentang luas layar adalah 5.99 inci yang diadopsi dari teknologi pada layar IPS LCD. Tambahan lainnya adalah resolusi layar Full HD sekitar 1080 x 2160 piksel, sedangkan kerapatan piksel mencapai 403 ppi.

Perlindungan Corning Gorilla Glass juga disediakan pada ponsel ini. Xiaomi menambahkan perlindungan tersebut agar ponsel yang anda miliki terbebas dari goresan karena benda tajam. Sedangkan pada platformnya, ponsel ini muncul dengan OS Android Nougat 7.1.2 yang memang sedikit lama, akan tetapi untuk user interface sudah menggunakan MUIU 9 versi terbaru. Bahkan, user interface milik ponsel inilah yang paling stabil dilengkapi dengan fitur-fitur ciamik, seperti picture-to-picture mode atau intelligent assistant.

Sadar dengan permintaan ponsel canggih berhardware keren, Xiaomi pun merilis ponsel tersebut dengan CPU Octa-Core, chipset Dualcomm Snapdragon 625 Cortex-A53 dengan performa kecepatan hingga 2.0 GHz.

Fitur lainnya adalah RAM dengan kapasitas cukup besar, yitu 3GB atau 4GB. Perlu diketahui, semakin besar kapasitas RAM pada sebuah ponsel, maka performanya menjadi lebih meningkat. Sedangkan untuk tampilan visual yang beken, Xiaomi membekali ponsel tersebut dengan GPU Andreno 506. Walhasil, ponsel ini menampilkan visual yang jelas dan jernih.

Pada bagian penyimpanan, terdapat dua opsi untuk para pengguna. Pilihan pertama adalah kapasitas penyimpanan hingga 32GB dan opsi kedua adalah 64GB.  Bahkan, pengguna bisa meningkatkan kapasitas tersebut hingga 128GB, dengan bantuan Micro SD card. Untuk para pengguna yang sangat memperhatikan kamera pada ponsel, Xiaomi Redmi 5+ memiliki kamera 12 MP dan 5 MP. Sedangkan jika digunakan untuk merekam video Full HD, resolusinya pun cukup tinggi yaitu 1920 x 1080.

Beberapa komponen yang tak kalah pentingnya adalah baterai, yang berkapasitas hingga 4000 mAh. Baterai tersebut dilengkapi dengan teknologi Li-Po. Baterai ini mendukung super cepat pengisian daya, namun karena baterainya berjenis non-removable, maka pengguna tidak dapat mengganti baterai.

Lalu, berapa harga Redmi 5 Plus? Ponsel ini hadir dengan dua versi. Untuk versi ROM 32GB / RAM 3GB dibandrol 2,1 jutaan. Sedangkan untuk versi ROM 64 GB / RAM 4 GB dibandrol 2,6 jutaan. Nah, bagaimana? Anda tertarik membeli ponsel yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *