Cara Import Kontak SIM dan Google Account Pada Iphone

Pengguna Iphone untuk pertama kalinya pasti akan merasa bingung bila gadget yang digunakan nya dalam waktu lama berupa Android, hal pertama yang dibingungkan pada saat kita ingin import kontak dari gadget kita sebelumnya ke yang baru. Untuk pengguna Android hal tersebut sangat mudah untuk dilakukan, karena hanya menghubungkan akun Google yang lama ke gadget terbarunya. Maka dengan otomatis seluruh kontak yang berada pada akun Google tersebut akan langsung pindah ke gadget tersebut. Permasalahan muncul bagaimana cara import kontak dari Android ke Iphone? Berikut tutorial singkat dari sixalsphere.

Tahapan-tahapan dari import kontak terdiri dari dua cara

  1. Dari SIM Card
  2. Dari Account Google

Terkadang kita merasa malas untuk menyimpan kontak yang ada di gadget lama kita ke gadget baru, dikarenakan beberapa faktor tertentu. Bisa jadi terlalu banyak kontak yang sudah disimpan dan butuh peralatan yang otomatis. Pertama buka Setting pada Iphone kalian lalu ketik “Contact” pada kolom cari seperti pada Gambar 1.

Gambar 1. Tampilan Import SIM Contact

Langkah pertama yang dapat kita lakukan adalah dengan menekan “Import SIM Contacts” secara otomatis kontak yang terdapat pada SIM Card kita akan langsung ter import pada Iphone kita. Lalu, tahapan berikutnya adalah bila kita ingin import kontak melalui akun Google kita, maka tahapan pertama yang kita lakukan sama, dengan membuka pengaturan pada Iphone kita. Untuk lebih jelas dapat melihat Gambar 2.

Gambar 2. Tampilan Import Kontak

Setelah memasuki menu akun dan sandi, tahapan selanjutnya adalah memilih “add account” lalu pilih akun Google, masuk dengan akun Google kalian masing-masing, dan jangan lupa centang atau hidupkan bagian kontak seperti pada Gambar 3.

Gambar 3.  Tampilan Import Kontak Akun Google

Nah, setelah kita menambahkan akun tersebut. Kita bisa melakukan pengecekan di kontak Iphone kita masing-masing, dapat dilihat bahwa semua kontak yang kita simpan dalam akun Google kita telah berhasil ter Import di Iphone kita.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat, bila ada yang perlu didiskusikan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *