Meizu M6S Pesaing Redmi 5 Plus Dirilis

M6S

Meizu M6s smartphone baru-baru ini telah dirilis oleh Meizu, pabrikan asal China. Peluncuran ponsel tersebut bertempat di kota Beijing, tepatnya hari Rabu, 16 Januari 2018.  Meizu seolah-olah tengah menjawab peluncuran Redmi 5 yang sudah dilakukan oleh Xiaomi terlebih dahulu. Menariknya, Meizu meluncurkan ponsel M6s dengan spesifikasi yang cukup canggih, namun harga yang ditawarkan tergolong terjangkau.

Seperti yang Anda ketahui bahwa peluncuran Redmi 5 belakangan ini begitu booming. Bahkan, beberapa fans harus menunggu karena Sophie, yang menjalin kerjasama dalam penjualan Redmi 5, sempat kehabisan stok karena minat yang membludak. Hal ini dikarenakan spesifikasi tinggi pada Redmi 5 ditawarkan dengan harga kurang dari 1 juta Rupiah di Indonesia.

Untuk menjawab persaingan tersebut, Meizu meluncurkan ponsel perdana mereka dalam nama Meizu M6s. Ponsel kekinian tersebut memiliki aspek rasio 18:9 dengan bezel less design karena begitu tipisnya dan juga layar berukuran 5,7 inci. Layar tersebut disuguhkan untuk para pengguna smartphone dengan kualitas HD+ berresolusi 1440 x 720.

Sama seperti Redmi, ponsel Meizu ini hadir dengan pemindai sidik jari. Hanya saja, Meizu meletakkannya di kanan perangkat, yaitu tepatnya di bawah tombol power. Sedangkan pada ponsel merk lainnya, fitur tersebut biasanya diletakkan di bagian punggung, atau juga di tombol home.

Hal lainnya yang disuguhkan Meizu adalah membuang tombol home fisik atau mBack. Sentuhan ini cukup menarik, sebab Meizu menggantinya dengan tombol virtual. Mereka menyebutnya sebagai Super mBack yang berperan untuk tombol home dan beberapa fungsi lainnya yang bisa Anda aktifkan dengan gesture.

Meizu

Hal mendalam lainnya adalah pada bagian dapur pacu. Ponsel Meizu tersebut memiliki RAM cukup besar, yaitu 3GB dilengkapi dengan chipset Exynos 7872. Bagian chipset inilah yang sedang ramai. Sebab chipset dalam ponsel tersebut ternyata dibuat oleh Samsung, sehingga performanya tidak bisa dipertanyakan lagi. Selain itu, ponsel Meizu M6s ini memiliki pilihan memori, Anda bisa memilih versi memori internal 32 atau 64 GB.

Beralih pada kapasitas baterai, ponsel Meizu ini dilengkapi dengan fitur fast charging, sehingga dalam waktu 15 menit saja, baterai ponsel bisa terisi hingga 30%. Artinya, 30 menit saja, baterai sudah bisa terisi 50% lebih.

Untuk penggunaan software, Meizu mengadopsi OS custom dari Android 7 Nougat, Flyme 6.2. Sehingga, konsumsi tenaga menjadi lebih optimal, begitu pula pada performa memori. Sedangkan pada bagian tangkapan gambar, ponsel tersebut memiliki kamera belakang 16 MP dan juga kamera depan 8 MP. Yang menjadi sorotan utama adalah sensor Samsung CMOSS dengan bukaan f/2.0.

Dengan demikian, ponsel ini cukup trendi terutama di bagian desain layar aspek rasio, kemudian jaringan yang sudah 4G LTE, dan layar yang dilengkapi dengan IPS LCD. Anda bisa browsing dengan lancar, menggunakan ponsel untuk aktivitas gaming atau menonton film, dan performa yang optimal sebab kapasitas RAM yang cukup besar.

Nah, berapa harga jual Meizu M6s di Indonesia? Beberapa varian warna yang tersedia adalah hitam, silver, biru, dan juga emas. Untuk penjualan, ponsel tersebut tersedia secara online. Harga yang ditawarkan adalah 155$ yaitu setara dengan 2 juta Rupiah. Harga ini berlaku untuk varian ponsel dengan memori 32 GB. Untuk model dengan memori lebih besar, yaitu 64 GB, maka harga jualnya mencapai 185$ atau setara dengan 2.4 juta Rupiah. Bagaimana, tertarik untuk membeli? Tunggu saja kehadirannya di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *