Mengatasi Xiaomi Mi A1 Sering Reboot

Mempunyai HP yang sering reboot atau sering kita dengar sebutan lokalnya adalah stuck di logo andorid dan terus melakukan reboot. Penyebabnya apa sih bila sering terjadi reboot? Apakah karena Xiaomi Mi A1 ini tidak menggunakan ROM MiUi? Secara keseluruhan penggunaan Xiaomi Mi A1 sangat nyaman di tangan, dengan spesifikasi yang ditawarkan cukup lumayan untuk HP pada masanya.

Sebenarnya, kasus sering terjadinya reboot pada Xiaomi Mi A1 bisa jadi disebabkan oleh salah penggunaan sebagai user. Kenapa? Bisa jadi kelebihan-kelebihan yang diberikan oleh Xiaomi Mi A1 ini dapat menjawab nya.

Kelebihan

  • Mudah dimodifikasi ROM nya, karena tidak menggunakan MiUi sebagai stock ROM
  • Dapat melakukan uprade versi android dengan cepat
  • Bagus untuk para developer andorid
  • Untuk unlock bootloader tidak diperlukan nya lagi akun Mi.
  • Dan lain sebagainya

Mungkin, karena sifatnya fleksibel inilah yang membuat Xiaomi Mi A1 sering mengalami permasalahan yang jelas kesalahan tersebut disebabkan oleh kita sendiri sebagai pengguna HP. Tetapi tenang, disini sixalsphere akan mencoba untuk mengatasi permasalahan tersebut. Kita akan mencoba cara sederhana dengan metode booting, dan tahapan ini kalian sebagai user android Harus sudah memasang TWRP Recovery pada HP Xiaomi Mi A1.

Tahapan Mengatasi Xiaomi Mi A1 Sering Reboot

  • Seperti yang telah dijelaskan diatas, kita harus mempersiapkan TWRP Recovery pada Xiaomi Mi A1 kita.
  • Lalu masuk pada menu booting dengan cara mematikan HP kita terlebih dahulu, lalu tekan tombol Power+Volume atas secara bersamaan
  • Ketik perintah berikut “dd if=/sdcard/persist img of=/dev/block/mmcblk0p27” Lalu tekan enter.
  • Biasanya sistem akan langsung melakukan reboot dan tunggu HP Xiaomi Mi A1 kita menyala kembali
  • Selesai

Tunggu beberapa menit, lihat perbedaan nya sebelum dan setelah Xiaomi Mi A1 setelah dilakukan perbaikan dari segi software. Bila masih menemui permasalahan yang terus menerus, ada baiknya kalian melakukan diskusi kepada customer service Xiaomi yang ada di Indonesia untuk menanyakan penyebabnya, jika anda adalah seorang pengguna android biasa yang tidak melakukan developing, tetapi jika kalian adalah sebagai pengguna yang sering melakukan develop HP Xiaomi, maka tidak heran jika Xiaomi Mi A1 sering reboot. Bisa jadi adanya kesalahan prosedur dalam pemakaian.

Baiklah, sekian tutorial yang dapat sixalsphere berikan. Mungkin untuk HP Xiaomi Mi A1 pada tahapan sekarang bisa dikatakan tertinggal dari HP Xiaomi yang lain, tetapi semoga saja artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang membaca. Seperti biasa, bila ada pertanyaan silahkan kita diskusikan pada kolom komentar. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *